Kamis, 13 Oktober 2011

Om Mario, ajarin aku dong caranya bangun pagi untuk sembahyang? Aku selalu terlalu ngantuk, udah bangun, tidur lagi, terus kesiangan deh. Bagaimana caranya Om?

Adikku yang baik hatinya,

Ini rahasiaku, yang baru pertama kali ini kusampaikan secara publik.
...
Begini,

Seletih apa pun kakakmu ini sebelum tidur, walau sedekat apa pun jamnya sebelum Subuh, kakakmu yang tidak selalu disiplin ini berdoa:

Tuhanku Yang Maha Lembut,

Aku tidur dulu ya? Aku capai sekali hari ini melayani jiwa-jiwa baik sahabatku yang Kau cintai itu, yang bergembira dan memujiku jika aku benar, yang marah dan mengomeliku jika aku salah, tapi yang semuanya tetap aku cintai karena cintaku kepada-Mu.

Aku mohon, agar Engkau membangunkan aku nanti untuk menyembah-Mu, tapi bangunkanlah aku dengan sedikit kesegaran, dan janganlah Kau bangunkan aku sangat mengantuk, tapi sisakanlah sedikit kantuk itu agar aku merasa bangga bisa berhasil mengalahkan rasa malas, untuk memuliakan-Mu.

Singkatnya …, Tuhanku, Kecintaan hati dan hidupku,

Tidurkanlah aku sepulas-pulasnya, bangunkanlah aku dengan kesegaran yang cukup untuk beribadah pagi, dan cukupkanlah istirahatku untuk kembali memenangkan satu hari lagi bagi kemuliaan hidup kami.

Aamiin

Adik-adikku yang baik hatinya,
mohon dicoba ya?
Lalu perhatikan apa yang terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar